Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 16:49 WIB

PLN Masih Evakuasi Tiang dan Trafo yang Ikut Ambles di Jalan Gubeng

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Deny Prastyo Utomo Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta - Aliran tenaga listrik di sekitar lokasi Jalan Gubeng yang ambles hingga kini masih bermasalah. Akibat jalan ambles, beberapa tiang dan trafo dari PT PLN (Persero).

Hingga kini PLN mengatakan bahwa pihaknya masih mencoba mengevakuasi tiang, kabel, dan trafo yang sempat roboh. PLN mengusahakan proses evakuasi akan selesai dengan cepat.

"Dari semalam sampai dengan pagi ini masih proses evakuasi trafo, tiang, dan kabel. PLN mengupayakan agar jaringan bisa segera kembali normal," ungkap EVP Corporate Communications dan CSR PT PLN, I Made Suprateka, saat dihubungi detikFinance, Rabu siang (19/12/2018).


Hingga kini menurut Made pihaknya masih telah berkoordinasi dengan perwakilan PLN di Surabaya lewat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) Surabaya Selatan. Hingga kini PLN masih mensurvey lokasi jalan yang ambles.

"Proses penormalan dan pemasangan tiang kembali kami upayakan bisa segera dilakukan. Rekan-rekan dari UPPP Surabaya Selatan telah melakukan survey dan perencanaan penempatan tiang dan penarikan jaringan," terang Made.


Sebelumnya, sebanyak sembilan tiang tegangan menengah dengan kekuatan 20kV, dua trafo khusus untuk gedung bank BNI & toko Elizabeth, serta satu trafo PLN untuk proyek di RS Siloam roboh. Menyusul amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com