Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 12 Jan 2019 23:07 WIB

Cerita Perjuangan Rebut 51% Saham Freeport, Jokowi: Dipikir Mudah

Andhika Prasetia - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bercerita perjuangan merebut 51% saham PT Freeport Indonesia. Jokowi mengatakan tak mudah merebut 51% saham Freeport yang harus ditempuh dalam waktu 4 tahun.

Menurut Jokowi, perjuangan yang tidak mudah dalam merebut 51% saham PT Freeport Indonesia perlu disampaikan untuk meluruskan isu-isu miring yang menyebut dirinya antek asing.


Jokowi meminta isu-isu miring seperti ini harus dijelaskan dan ditangkis.

"Jangan dibolak-balik seperti itu. Dipikir merebut 51 % saham Freeport selama 4 tahun itu mudah? Sangat sulit sekali, sangat sulit sekali," ujar Jokowi, dalam pidatonya di acara deklarasi alumni sejumlah universitas yang mendukung Jokowi di plaza tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).


Selain itu, Jokowi juga menjelaskan tentang pencapaian di Blok migas Rokan dan Mahakam. Menurut Jokowi kedua blok tersebut sekarang sudah kembali ke Indonesia dan akan digarap Pertamina

"Saya ingin menyampaikan, yang namanya Blok Mahakam 100 % dikelola Pertamina yang sebelumnya dikelola Jepang dan Prancis. Kemudian yang namanya Chevron, itu 100 persen dimenangkan Pertamina," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (hns/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed