Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 15:04 WIB

DPR Panggil Direksi Pertamina Gelar Rapat Tertutup

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komisi VII DPR RI memanggil beberapa Direktur PT Pertamina (Persero). Direktur yang hadir yakni Direktur Keuangan Pahala N Mansury, Direktur Hulu Dharmawan H Samsu, dan Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo.

Rapat dibuka dan dipimpin Wakil Ketua Komisi VII Muhammad Nasir. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Nasir mengatakan, pada rapat ini Komisi VII meminta direksi Pertamina untuk menjelaskan peran atau fungsinya.

"Padi hari ini Komisi VII melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Direktur Keuangan, Direktur Hulu, Logistik Pertamina beserta jajarannya. Kami meminta penjelasan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing direktorat secara detil," katanya di Komisi VII DPR Jakarta, Senin (20/5/2019).


Nasir mengatakan, dalam rapat ini sebanyak 8 anggota dari 6 fraksi hadir. Sehingga, kata dia, rapat memenuhi kuorum dan bisa dimulai.

"Sesuai pasal 251 peraturan DPR tentang tata tertib rapat ini memenuhi kuorum," katanya.


Dia mengatakan, setiap rapat di DPR bersifat terbuka kecuali bersifat tertutup. Pada rapat kali ini, dia mengusulkan rapat bersifat tertutup dan kemudian disetujui anggota rapat.

"Sesuai pasal 246 menyatakan setiap rapat bersifat terbuka kecuali diusulkan tertutup. Kami usulkan rapat bersifat tertutup. Apakah disetujui?"kata Nasir. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com