Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 16:10 WIB

Cerita Komisaris Freeport Dikabari Dadakan Jadi Kepala Badan Siber

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Presiden Jokowi melantik Hinsa Siburian sebagai Kepala BSSN. (Hendra Kusuma/detikcom) Foto: Presiden Jokowi melantik Hinsa Siburian sebagai Kepala BSSN. (Hendra Kusuma/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hinsa Siburian sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) siang hari ini. Hinsa menggantikan Letjen (Pur) Djoko Setiadi yang menjabat kepala BSSN sejak 3 Januari 2018.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BSSN, Hinsa mengaku sudah memiliki jabatan sebagai Komisaris di PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Saya komisaris di PT Freeport, itu baru setelah divestasi bulan Desember kemarin," kata Hinsa di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Hinsa mengaku, kabar mengenai terpilihnya sebagai Kepala BSSN pun baru dikabarkan malam hari sebelum hari pelantikan.


"Ini amanah dari Tuhan, saya juga sangat hormat dengan beliau karena beliau kan, saya anggap ini kepercayaan dari beliau dan bagaimana saya dapat jaga semampu saya dan tentu dibantu dengan semua staf," jelas dia.

Setelah dilantik, Hinsa mengaku akan bertemu dengan Djoko Setiadi untuk membahas mengenai program BSSN ke depannya. Dirinya pun siap melanjutkan program yang sudah berjalan.

"Ya melanjutkan, mengevaluasi kira-kira supaya yang lebih apa yang bisa dipercepat, dipercepat," ujar dia. (hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed