Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 19:40 WIB

Alex Sinaga Jadi Dirut PLN? Kementerian BUMN: Dia Belum Minat

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejak tersandung kasus suap PLTU Riau-1 Sofyan Basir telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Pt PLN (Persero). Posisinya kini ditempati Muhammad Ali sebagai pelaksana tugas (Plt).

Beberapa nama diisukan akan menjadi Dirut PLN definitif. Salah satunya adalah Alex J. Sinaga. Apalagi mulai hari ini Alex sudah tak lagi menjadi Dirut PT Telkom Tbk.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, Alex memang dianggap memiliki kinerja yang baik. Namun dia mengaku belum tahu kemana Alex akan berlabuh selanjutnya.

"Enggak, belum. Tanya sama Pak Alex. Kalau dia ditempatkan di mana, saya belum tahu. Tapi dia salah satu talent terbaik di BUMN," ujarnya di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (24/5/2019).


Meski begitu dia memastikan, bahwa nama Alex belum masuk sebagai kandidat Dirut PLN. Bahkan dia bilang Alex belum berminat. Proses pencarian sosok baru Bos PLN pun disebutnya belum dilakukan.

"Belum dimulai prosesnya karena belum ada yang cocok dan belum ada yang fit. Kemarin Alex mengatakan belum berminat. Tanya Pak Alex, Pak Alex-nya enggak minat kok," tambahnya.

Menurut penuturan Edwin, Kementerian BUMN akan mencari sosok pengganti Sofyan yang memiliki integritas dan jiwa kepemimpinan yang kuat.

"Dia bisa punya sebagai leader karena PLN sangat strategik dan besar. Dia perlu orang dengan leadership yang kuat. Kalau yang lain masalah keuangan, teknis, itu umum. Yang paling penting dia punya softskill leadership yang unggul," tutupnya.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed