Avtur Mahal, Luhut-Budi Karya Mau Undang Pemain Swasta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 04 Des 2019 09:27 WIB
Avtur Mahal, Luhut-Budi Karya Mau Undang Pemain Swasta
Foto: Dok. Kemenhub

Budi Karya mengatakan pihaknya sudah meminta semua pihak terkait untuk melakukan penyesuaian harga avtur. Belum lagi, liburan natal dan tahun baru yang biasanya jadi musim puncak penerbangan segera datang.

Biasanya di musim-musim ini maskapai akan menaikkan harga tiketnya. Budi Karya sendiri enggan memprediksi apakah akan ada kenaikan tiket pesawat atau tidak. Pasalnya soal harga tiket menurut Budi Karya urusannya di maskapai sendiri.

"Justru kalau bisa akan turun harapannya. Saya kalau namanya tiket kan B to B saya nggak bisa banyak melakukan penekanan, yang penting sesuai dengan tarif batas atas dan bawah," ucap Budi Karya.

Meski begitu, saat ini pihaknya sedang mengusahakan efisiensi harga avtur. Menurut Budi Karya harga avtur yang tinggi berkontribusi besar dalam tingginya harga tiket pesawat. Otomatis bila harga avtur turun, menurut Budi Karya tiket pesawat pun akan menjadi lebih murah.

"Tapi dengan melakukan di avtur, dengan efisiensi kami bisa mengusahakan avtur turun. Diharapkan tiket bisa lebih murah," ucap Budi Karya.