Terpopuler Sepekan

Pertamina Utang US$ 16 M, Ahok Sindir Otaknya Minjam Duit Terus

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 19 Sep 2020 11:00 WIB
Kantor Pertamina
Foto: Danang Sugianto/detikFinance

Yang jelas, usai membongkar borok Pertamina, Ahok dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Erick Thohir memanggil Ahok untuk meminta klarifikasi atas video yang beredar.

Ahok, kata Arya, memberikan masukan dan menyampaikan masalah-masalah yang dilihat di Pertamina. Masukan-masukan itu sangat bagus dan diterima oleh Erick Thohir.

"Pak Menteri kan memanggil Pak Ahok, kemarin ada video yang beredar dan viral. Jadi Pak Menteri pengin mengklarifikasi saja dan menerima masukan dari Pak Ahok. Jadi pada pertemuan ini Pak Ahok menyampaikan apa yang dia lihat di Pertamina, apa saja kelemahan-kelemahan yang ada dan memberitahu semua ke Pak Menteri. Masukan itu sangat bagus diterima Pak Menteri juga," terangnya, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan pihaknya menghargai pernyataan Ahok karena itu sejalan dengan program restrukturisasi Pertamina.

"Kami menghargai pernyataan Pak BTP (Basuki Tjahaja Purnama) sebagai Komut yang memang bertugas untuk pengawasan dan memberikan arahan. Hal ini juga sejalan dengan restrukturisasi Pertamina yang sedang dijalankan direksi agar perusahaan menjadi lebih cepat, lebih adaptif dan kompetitif," ujar Fajriyah dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (16/9/2020).

Halaman


Simak Video "Kelakar Ahok: Saya Dirut Nyaru Komut Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]

(hek/hns)