Selain Pertalite Seharga Premium di Jateng-DIY, Pertamax Ada Diskon Juga

Abu Ubaidillah - detikFinance
Minggu, 22 Nov 2020 22:43 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

Pertamina menghadirkan Program Langit Biru di 7 kota/kabupaten baru di Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Dengan ini, total sudah ada 11 wilayah di Jawa Tengah dan DIY yang telah menghadirkan program Pertalite seharga Premium (Rp 6.450).

Pjs. Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra mengatakan program edukasi dan promosi ini adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

"Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020).

Adapun ke-7 kabupaten/kota yang dimaksud adalah Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pati,Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Klaten.

Pertamina juga memberikan harga khusus, yakni lebih hemat Rp 250 untuk setiap liter produk jenis gasolin Pertamax dan Pertamax Turbo, serta produk jenis gasoil Dexlite dan Pertamina Dex. Harga khusus ini berlaku sejak 10 November 2020 di SPBU untuk setiap transaksi nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Kami terus menggalakkan edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan, baik untuk jenis gasolin maupun gasoil. Salah satunya dengan pemberian harga khusus yang dijalankan saat ini," ungkapnya.

Menurutnya, BBM yang berkualitas tidak hanya memberikan performa lebih baik bagi mesin kendaraan, namun juga berpengaruh bagi perbaikan lingkungan dengan kadar buang gas emisi yang lebih rendah. Arya mengatakan BBM gasolin dengan RON tinggi maupun gasoil dengan CN tinggi menjadikan proses pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga kendaraan lebih awet dan bertenaga.

Arya mengatakan kendaraan keluaran saat ini yang beredar di pasaran telah dilengkapi spesifikasi mesin khusus yang membutuhkan BBM dengan RON tinggi minimal 90. Untuk itu ia mengatakan Pertamax adalah salah satu yang paling sesuai untuk pengendara. Khusus produk Pertamax, pelanggan yang transaksi dengan MyPertamina juga akan memperoleh poin ganda dua kali lipat.

"Masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya dengan terlebih dahulu melakukan aktivasi akun MyPertamina di ponsel pintarnya," pungkasnya.

(mul/ega)