Sapa Ribka Tjiptaning, Kepala BPH Migas: 13 Tahun Lalu Anak Buah Beliau

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 27 Jan 2021 13:10 WIB
Politisi PDIP Ribka Tjiptaning Proletariyati
Ribka Tjiptaning (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Anggota DPR Ribka Tjiptaning kembali mengikuti rapat di Komisi VII membahas digitalisasi SPBU hingga sosialisasi BPH Migas siang ini. Ribka sendiri belum lama ini dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII.

Kehadiran Ribka disambut Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa. Dia menyebut, 13 tahun yang lalu 'anak buah' Ribka Tjiptaning.

"Selamat datang ke Bu Ribka Tjiptaning, saya 13 tahun yang lalu menjadi anak buah beliau di Komisi IX," katanya dalam rapat, Rabu (27/1/2021).

Menurut Fanshurullah, kepemimpinan Ribak tak perlu diragukan lagi. Dia bilang, Ribka Tjiptaning berkomitmen terhadap rakyat kecil.

"Saya tahu kepemimpian beliau ketua komisi luar biasa, integritas dan commit terhadap rakyat kecil," katanya.

Kembali, Fanshurullah mengucapkan selamat datang kepada Ribka Tjiptaning.

"Selamat datang Mbak Ning mungkin bosan juga terlalu lama di Komisi IX," katanya.

Untuk diketahui, pernyataan Ribka sendiri menyita perhatian publik beberapa waktu lalu. Sebab, ia menolak vaksinasi dan memilih untuk membayar denda. Tak lama, ia dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII.

Hari ini Komisi VII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BPH Migas Fanhurullah Asa. Adapun agenda rapat kali ini ialah membahas progres dan kendala digitalisasi SPBU.

Bukan hanya itu, rapat membahas perkembangan realisasi program BBM 1 Harga dan sosialisasi BPH Migas ke masyarakat tahun 2021.

Adapun bertindak sebagai pemimpin rapat Wakil Ketua Komisi VII Ramson Siagian, Rabu (27/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi VII Alex Noerdin mengusulkan agar BPH Migas mempunyai anggaran sendiri. Ia pun berharap DPR menyampaikan surat dukungan tersebut.

Dalam rapat ini Ribka Tjiptaning sendiri merupakan salah satu anggota komisi VII mewakili Fraksi PDIP. Ia dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII DPR RI.



Simak Video "Pantun untuk Ribka Tjiptaning di Rapat Perdana Komisi VII"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)