Tegas! Ahok Wanti-wanti Kontraktor Kilang Balikpapan, Begini Katanya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 30 Sep 2021 10:45 WIB
Ahok kunjungi proyek kilang Balikpapan
Foto: Dok. Instagram Basuki Tjahaja Purnama @basukibtp
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama Senin kemarin melakukan kunjungan ke proyek kilang Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam kunjungannya ini, pria yang akrab disapa Ahok ini memberikan wanti-wanti buat kontraktor proyek kilang di sana.

Dia berpesan kepada kontraktor agar menyelesaikan proyek dengan kualitas terbaik dan tepat waktu tanpa biaya tambahan. Dia berharap agar dalam penyelesaian proyek jangan sampai ada tambahan biaya yang merugikan Pertamina, namun proyek juga harus dirampungkan sebaik mungkin dengan kualitas terbaik.

Sebagai informasi, proyek yang dimaksud oleh ini Ahok adalah Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan yang dikelola PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB).

"Diingatkan agar kontraktor segera menyelesaikan proyek dengan kualitas terbaik serta tanpa tambahan biaya yang bisa merugikan Pertamina, maupun nilai keekonomian proyek ke depannya," ungkap Ahok dalam unggahannya di akun Instagram @basukibtp, Selasa (28/9/2021).

Ahok mengatakan Pertamina ingin proyek bisa selesai, dan juga tetap sesuai aturan. "Kita mau proyek ini selesai dengan segala konsekuensinya, tetapi harus tetap sesuai aturan dan asas keadilan," katanya.

Dalam unggahannya, nampak Ahok melakukan kunjungan langsung di lokasi proyek. Dia pun mengenakan pakaian dinas luar secara lengkap, pakaian merah putih biru khas Pertamina.

Ahok juga sempat mengunjungi salah satu control room dan melakukan diskusi dengan para pekerja di lokasi proyek.

Lihat juga video 'Hakim Penghukum Ahok Bicara Soal Mafia Peradilan di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(ang/ang)