Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 01 Sep 2019 16:59 WIB

Lipsus Pembayaran Tanpa Kartu

Bayar Ini Itu Lebih Mudah Tanpa Kartu dan Uang Tunai

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
1 Kartu Kredit Digital
Halaman 2 dari 3
Foto: Tim infografis Fuad Hasim
FOKUS BERITA No Card No Cry

Selain bank, layanan financial technology (fintech) kartu kredit digital, Kredivo saat ini memiliki tujuan untuk mempermudah masyarakat untuk bertansaksi dan mendapatkan akses kredit dengan mempersingkat prosesnya.

"Dengan memanfaatkan teknologi, kami mencoba mengautomasi dan menyederhanakan proses yang berbelit-belit yang sebelumnya diterapkan oleh metode pembayaran konvensional," kata CTO Kredivo, Alie Tan.

Dia menjelaskan penyederhanaan proses tentunya memberikan efisiensi di berbagai lini. Dengan demikian, Kredivo mampu memberikan akses kredit ke masyarakat secara lebih luas dan cepat, tentunya hal ini berdampak positif untuk eskalasi bisnis untuk menjadi perusahaan dengan pertumbuhan yang baik.

Alie mengatakan, Kredivo berupaya menyediakan layanan keuangan yang terjangkau, cepat dan praktis, serta aman untuk mendorong inklusi keuangan.


Layanan yang disediakan mulai dari pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, paket data, PLN, PDAM, BPJS. Kemudian kredit gawai dan barang elektronik, peralatan rumah tangga, fashion hingga tiket pesawat dan hotel.

Ke depan, Kredivo akan merambah ke layanan finansial lain menjadi one stop solution untuk layanan keuangan. "Karena masih banyak aspek kehidupan lain yang penting dan membutuhkan pembiayaan seperti usaha, pendidikan sampai kendaraan. Kami harap Kredivo akan menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat dalam bertransaksi di era digital ini," imbuh dia.

Kredivo memiliki 3 layanan utama yaitu Bayar dalam 30 hari, Cicilan dan juga Pinjaman Tunai. Bayar dalam 30 hari adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dan membayarnya dalam 30 hari ke depan dengan bunga 0%. Layanan cicilan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membeli barang di merchant Kredivo dengan cicilan yang memiliki bunga 2,95% per bulan dan tenor hingga 12 bulan.

Terakhir, ada fitur pinjaman tunai yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pinjaman tunai hingga 30 juta rupiah.

(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com