Kripto 'Made in Indonesia' Mau Meluncur, Bisa Buat Biayai Koperasi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 18:44 WIB
Ilustrasi Kripto
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Aset kripto mengalami perkembangan yang cukup pesat di Indonesia. Bahkan, tak lama lagi token kripto buatan dalam negeri akan segera hadir.

Token ini bernama IDM. Kehadiran token ini diharapkan dapat mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia.

"Semua proyek kami persembahkan untuk negara ini. Juga sebagai reaksi bahagia ketika mendengar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang dikomandani Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menko Marves) akan terus mengkampanyekan gerakan tersebut secara masif. Karena bagi kami, ini adalah jalur perjuangan di era milenial dan generasi Z saat ini, yang serba cepat dan terbuka," kata CEO Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op) M. Chairul Basyar dalam keteranganya, Senin (11/10/2021).

Basyar mengatakan, token IDM dirancang untuk membiayai proyek dari IDM Co-op (koperasi milenial digital Indonesia). Tujuannya adalah untuk membangun ekosistem digital koperasi di Indonesia, edukasi sistem keuangan digital, dan aplikasi super IDM.

Animo masyarakat terhadap token kripto pun dinilai cukup baik. Hal itu tampak dari aktivitas private sale.

"Optimisme dari IDM terlihat saat melakukan private sale sebagai tahapan awal ICO, token IDM ludes dalam 3 hari dalam event private sale tersebut," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan presale lalu launching melalui DeFi pada jaringan Binance.

"Sebelum itu berlangsung akan ada AMA dengan menghadirkan Bapak Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan) sebagai keynote speaker," ujar Basyar.



Simak Video "Ini Saran Buat Developer Kripto Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)