Viral Ayah Beri Kado Bitcoin saat Anak Lahir, 4 Tahun Meroket 6.500%

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 12:56 WIB
Bitcoin
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kenaikan harga Bitcoin belakangan ini memberikan keuntungan yang luar biasa bagi orang yang sudah berinvestasi dalam jangka panjang. Bahkan seorang balita sudah kaya raya akibat kepemilikan mata uang kripto tersebut.

Sosok itu adalah anak dari João Canhada, pendiri pertukaran kripto Brasil Foxbit. Dia menghadiahkan 1 BTC kepada putrinya yang lahir pada 2017, kini keuntungannya lebih dari 6.500%.

"Dulu beli sekitar US$ 915,80, sekarang bernilai lebih dari US$ 60.000," kata Canhada dikutip dari Bitcoin Insider, Senin (18/10/2021).

Bisa dibilang tahun 2017 adalah kesempatan terakhir bagi investor untuk membeli Bitcoin di bawah US$ 1.000. Canhada yang saat itu masih awam mengaku hanya ingin belajar investasi meski tidak menduga hasilnya akan sebesar itu.

Pada Agustus silam, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dari London juga dilaporkan menghasilkan hampir US$ 400.000 selama liburan sekolah dengan menjual serangkaian nonfungible token (NFT).

Pria itu bernama Benyamin Ahmed, yang tinggal di London membuat Paus aneh, kumpulan gambar digital emoji paus yang kemudian dijual dalam bentuk NFT.

Lantaran belum bisa memiliki ID untuk membuka rekening, dia mendapatkan bantuan ayahnya untuk mengklarifikasi bahwa pendapatan yang dilaporkan melalui penjualan NFT telah dikonversi ke Ethereum (ETH).



Simak Video "Ini Kata Young Investor Pilih Kripto atau Saham"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/ara)