Dicari, 10 Startup RI yang Mau Disuntik US$ 100.000!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 01 Feb 2022 12:00 WIB
smart confidence asian startup entrepreneur business owner businessman smile hand use smartphone woking in office background
Ilustrasi Startup/Foto: Getty Images/iStockphoto/whyframestudio
Jakarta -

Pendanaan startup atau perusahaan rintisan di Indonesia menunjukkan geliat yang semakin kencang. Kini, ada kesempatan baru startup Indonesia mendapat pendanaan setidaknya sebesar US$ 100.000.

Pendanaan tersebut bisa didapatkan melalui program dari Tunnelerate, yang dibentuk salah satu pendiri TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan dan ketiga partnernya Bharat Ongso, Riswanto, dan Ayunda Afifa, pada akhir tahun 2021 kemarin.

Founding & Managing Partner Tunnelerate Ivan Arie berkisah, saat dulu memulai TaniHub Group, ia melihat 'mahalnya' akses bagi pendiri startup yang mungkin tidak semuanya memiliki hubungan dengan pemilik dana.

"Tidak hanya pendanaan, founders itu sosok-sosok yang 'haus' dengan ilmu, sehingga akses pada the right mentors atau experienced sources, tidak kalah penting. Karena itu kami gabungkan semuanya di dalam Tunnelerate," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/2/2022).

Tunnelerate hadir dengan konsep yang diyakini memberi ruang bagi para founders untuk tetap fokus pada apa yang harus menjadi perhatian utama nya, yakni membangun product yang dicintai user/customers.

Tidak ada biaya yang dibebankan pada pendiri startup untuk mengikuti program ini. Sebaliknya, tim Tunnelerate fokus membangun partnership dengan Perusahaan, institusi, baik privat ataupun badan pemerintah, yang ingin ambil bagian dalam Batch 1 Accelerator Program, guna memastikan dukungan penuh jangka panjang bagi startup yang ikut di dalamnya.

"Mendirikan startup itu komitmen berat, sehingga kami yakin yang co-founders butuhkan di masa-masa awal atau 'early days' adalah dukungan holistik dan menyeluruh," kata Ivan Arie.

"Dengan program yang akan dimulai di 16 Mei sampai dengan 22 Juli 2022 nanti, kami optimis dapat memastikan level the playing field bagi semua dreamers and doers out there," tambah Ivan Arie.

Bagaimana cara dapatnya? Klik halaman berikutnya.