ADVERTISEMENT

Kenali Perbedaan Aset Kripto Bitcoin & XRP, Mana Pilihan Anda?

Erika Dyah - detikFinance
Senin, 11 Jul 2022 17:35 WIB
Ilustrasi Aset Kripto Bitcoin dan XRP
Foto: Dok. Shutterstock

Perbedaan Cara Mendapat Bitcoin dan XRP

Anda bisa menambang Bitcoin untuk mendapatkan aset digital ini, sementara XRP tidak bisa ditambang dan hanya bisa dibeli lewat platform crypto exchange. Ripple menyediakan 100 miliar XRP, dan setiap bulannya dibatasi hanya 1 miliar XRP yang diperjualbelikan. Hingga Juni 2022, sudah ada lebih dari 48 miliar XRP yang bersirkulasi.

Apakah Harga Bitcoin dan XRP Menentukan Pilihan Anda?

Saat artikel ini ditulis, 1 BTC dipertukarkan di kisaran US$21.000 (sekitar Rp 315 juta). Sementara itu, 1 XRP berada di kisaran US$0,36 atau hanya sekitar lima ribu rupiah. Harganya memang jauh lebih murah dibanding Bitcoin.

Untuk itu, XRP bisa menjadi opsi menarik jika Anda ingin belajar investasi kripto dengan modal yang rendah. Misalnya, Anda hanya punya modal Rp25.000 untuk berinvestasi. Dengan harga kripto seperti di atas, Anda bisa mendapatkan 0.00007 BTC atau 4,6 XRP. Anda pun bisa mencocokkannya dengan kondisi pribadi.

Apapun pilihan Anda, sebaiknya selalu lakukan riset yang matang dan mendalam agar bisa mengambil keputusan investasi dengan bijak. Anda bisa mendapatkan Bitcoin maupun XRP di platform crypto exchange yang legal, terpercaya, dan sudah terjamin keamanannya, salah satunya adalah Luno Indonesia.

Luno Indonesia bisa membantu Anda mendapatkan aset kripto secara instan tanpa biaya tersembunyi dengan biaya rendah, yaitu sebesar 1,1%. Anda juga bisa investasi kripto dengan modal yang sedikit, hanya dengan Rp25.000 saja.

Disclaimer: Artikel ini bukan merupakan ajakan atau rekomendasi investasi dan hanya sebagai media informasi. Pastikan untuk melakukan riset yang mendalam dan pahami risiko dalam investasi kripto.


(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT