Follow detikFinance
Selasa 21 Mar 2017, 08:54 WIB

Pabrik Mitsubishi Rp 8 Triliun di Cikarang Beroperasi April

Yulida Medistiara - detikFinance
Pabrik Mitsubishi Rp 8 Triliun di Cikarang Beroperasi April Ilustrasi Foto: Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) membangun pabrik baru yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan pabrik ini sudah rampung dan telah siap untuk diresmikan pada April 2017.

"Pabrik kami yang bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) rencana diresmikan di bulan April 2017 ini," kata Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru Cahya, kepada detikfinance, Senin (20/3/2017).

Pabrik ini dibangun di lahan seluas 30 hektar. Pabrik ini tepatnya berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang Pusat.

Saat ini proses konstruksi bangunan telah selesai dan instalasi peralatan telah rampung. Mitsubishi juga sudah melakukan trial produksi atau percobaan.

"Saat ini konstruksi bangunan dan instalasi mesin sudah 100% dan kami telah trial production," kata Imam.

Nilai investasi pembangunan pabrik ini mencapai US$ 600 juta (Rp 8 triliun). Ditargetkan pabrik ini dapat menyerap 3000 tenaga kerja.

Kapasitas produksi pabrik adalah 160.000 unit per tahun dan bisa dikembangkan sampai dengan 240.000 unit per tahun.

Pabrik ini akan memproduksi Pajero Sport untuk produksi pertama. Nanti di kuartal III juga akan memproduksi L300 dan small MPV.

"Produksi pertamanya adalah Pajero Sport yang nanti akan kami perkenalkan bersamaan dengan grand opening dari PT MMKI di akhir April 2017. Selain Pajero Sport kami juga akan memproduksi L300 dan di kuartal ketiga akan diproduksi Small MPV," ujarnya. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed