Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Jul 2012 19:54 WIB

1.000 Motor Listrik Buatan Lokal akan Meluncur

- detikFinance
Dahlan Iskan dan Motor Listrik Dahlan Iskan dan Motor Listrik
Jakarta - Selain akan mengembangkan mobil listrik dalam negeri, pengembangan motor listrik pun menjadi rencana pemerintah. Pemerintah melalui PT PLN (Persero) akan mengembangkan motor listrik.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji mengungkapkan PLN berinisiatif akan meluncurkan 1.000 unit sepeda motor listrik.

"Setelah mobil listrik, nanti akan ada 1.000 unit motor listrik dan diharapkan semuanya buatan lokal termasuk si pembuatnya," kata Nur di Kantor Pusat PLN, usai Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama direksi PLN, di Senin (30/7/2012).

Ia mengatakan si-pembuat bukan lagi Dasep Ahmadi si pembuat mobil listrik asal Depok. "Si-pembuatnya bukan Dasep Ahmadi lagi, karena beliau spesialis pembuat mobil," kata Nur.

Namun siapa yang akan menggarap motor listrik, ia masih merahasikan siapa sosok pembuat mobil listrik itu.

"Yang jelas bukan kita (PLN) yang buat tetapi kita lagi seleksi siapa pembuatnya, tapi sampai saat ini masih dalam tahap persiapan, sistemnya bisnis model development, dan harapannya tahun depan sudah bisa dimulai produksinya," ucapnya.

Nur pun yakin, jika motor listrik nantinya akan lebih laku keras dibandingkan dengan mobil listrik.

"Pastinya akan jauh lebih laris, apalagi komitmen PLN tidak akan ada komponen yang diimpor semuanya harus bekerja sama dengan lokal atau buatan dalam negeri," tandasnya.



(rrd/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com