Follow detikFinance
Minggu, 26 Mei 2013 16:27 WIB

Citilink Datangkan Lagi Pesawat Airbus A320

- detikFinance
Jakarta - Maskapai penerbangan murah (Low Cost Carrier) Citilink hari ini kedatangan pesawat terbarunya. Pesawat baru yang didatangkan tersebut berjenis Airbus A320.

CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan, kedatangan pesawat baru tersebut tak lain untuk meningkatkan layanan kepada penumpang yang semakin meningkat dalam waktu tertentu. Juga meningkatkan jaringan perusahaan ke beberapa destinasi.

"Airbus A320 terbaru ini akan memperkuat armada kami dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat Indonesia. Pengoperasian pesawat ini tentu saja semakin meningkatkan konektivitas kota destinasi Citilink, khususnya saat libur sekolah dan musim mudik tahun ini," kata Arif saat acara peluncuran pesawat baru Citilink di Garuda Maintenance Facility, Cengkareng, Tangerang, Minggu (26/5/2013).

Dengan datangnya pesawat Airbus A320 ini, Citilink yang juga merupakan anak usaha dari PT Garuda Indonesia Airlines memiliki 29 unit pesawat. Diantaranya berjenis Airbus A320 sebanyak 22 unit.

Pesawat ini berkapasitas 180 penumpang. Juga memiliki sebuah Electronic Centralised Aircraft Monitor (ECAM) atau Monitor Pesawat Elektronik Terpusat yang memberikan informasi kepada awak pesawat mengenai semua sistem di dalam pesawat.



(zul/dru)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed