Produksi 3 Merek TV, Kusrin Bisa Kantongi Rp 75 Juta/Hari

Dana Aditiasari - detikFinance
Selasa, 19 Jan 2016 18:12 WIB
Jakarta -

Muhammad Kusrin akhirnya mengantongi Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk produk televisi hasil rakitan perusahaannya yang diberi nama UD Haris Elektronika. Kusrin berharap usahanya bisa bangkit lagi setelah ia mengantongo SNI ini.

Kusrin menuturkan, sebelum usahanya digerebek oleh pihak keamanan sampai akhirnya vakum, Kusrin sempat merasakan buah manis kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Dibantu 35 karyawannya, Kusrin bisa memproduksi televisi dalam jumlah banyak.

"Produksinya banyak, yang pesan pun banyak. Satu hari bisa laku sampai 150 unit. Itu sebelum vakum," ujar Kusrin di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Setidaknya ada 3 merek dagang televisi yang diproduksi dan dijualnya ke masyarakat. Televisi berukuran 14 inch dan 17 inch diberi merek Veloz, Maxreem dan Zener.

"Satu unit saya jual dengan harga Rp 500 ribu per unit," sambung dia.

Dengan memperhitungkan jumlah televisi yang bisa dijual, Kusrin bisa mengantongi Rp 75 juta dalam sehari.

Kusrin telah menjalani UD Haris Elektronika, memproduksi Televisi memanfaatkan tabung bekas layar komputer selama kurang lebih 4 tahun. Kini, Kusrin yang sudah mengantongi sertifikat SNI serta berbagai izin usaha, berharap bisnisnya membuat TV bisa berjalan lagi.

"Diharapkan usaha bisa berjalan lagi. Karena sekarang modalnya habis‎. Saya harus cari modal lagi," pungkasnya.

(dna/hns)