Follow detikFinance
Selasa 21 Mar 2017, 14:29 WIB

Produk Pabrik Baru Mitsubishi Cikarang Sebagian Diekspor ke ASEAN

Yulida Medistiara - detikFinance
Produk Pabrik Baru Mitsubishi Cikarang Sebagian Diekspor ke ASEAN Ilustrasi Foto: KTB
Jakarta - Pabrik Mitsubishi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat telah rampung dan akan diresmikan pada April 2017. Nantinya pabrik ini akan memproduksi 3 jenis kendaraan.

Produksi pertama nantinya Mitsubishi akan memproduksi Pajero Sport. Selanjutnya akan memproduksi L300 dan pada kuartal III nantinya memproduksi Small MVP.

Seluruh kendaraan yang dijual pabrik yang dibangun seluas 30 hektar ini akan dijual di pasar domestik. Akan tetapi, khusus pasar Small MVP ada sebagian yang diekspor ke beberapa negara seperti ASEAN.

"Untuk Small MPV, kami juga akan melakukan ekspor ke negara-negara ASEAN seperti Thailand, Filipina, Vietnam dan juga mempertimbangkan perluasan wilayah ekspor hingga Afrika dan Amerika Latin di masa mendatang," ujar Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru Cahya, kepada detikfinance, Senin (20/3/2017).

Nantinya Small MVP akan diproduksi sebanyak 80.000 unit per tahun. Dari 80.000 itu, sebanyak 60.000 untuk pasar domestik yang sisanya untuk ekspor.

"Rencana Small MPV akan diproduksi sebesar 80.000 unit per tahun, dimana 60.000 untuk domestik dan 20.000 unit untuk ekspor," kata Imam.

Saat ditanya kapan mulai mengekspor, Imam menyebut perusahaannya akan berusaha memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu. Nantinya jika sudah terpenuhi akan diekspor.

"Initial produk untuk memenuhi permintaan pasar domestik terlebih dahulu," kata Imam.

Pabrik ini pada tahap pertama akan berkapasitas 160.000 unit per tahun serta dapat dikembangkan mencapai 240.000 unit per tahun.

Pembangunan pabrik ini rencananya akan menyerap 3.000 tenaga kerja. Serta memberikan investasi Rp 7,8 triliun atau US$ 600 juta untuk membangun pabrik ini. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed