Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 18:31 WIB

Pabrik Baru Sritex Butuh 3.500 Karyawan

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Pabrik Baru Sritex Butuh 3.500 Karyawan Foto: Dok. Biro Pers Istana
Sukoharjo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan pabrik baru PT Sri Rejeki Isman (Sritex) di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (21/4/2017). Pembangunan itu merupakan perluasan dari pabrik yang sudah ada.

Dengan bertambah luasnya pabrik, Sritex kini membutuhkan tenaga kerja tambahan sebanyak 3.500 orang. Sedangkan saat ini, jumlah karyawan pabrik tekstil dan garmen itu lebih dari 50.000 karyawan.

"Nilai investasi pembangunan ini Rp 2,6 triliun. Perluasan ini memberi dampak positif, kami bisa menyerap 3.500 karyawan, tentunya juga akan menaikkan produktivitas kita," kata Presiden Direktur Sritex, Iwan Setiawan Lukminto.

Sritex telah memproduksi seragam militer untuk 100 negara, termasuk Indonesia. Selain itu, Sritex juga memproduksi pakaian untuk berbagai kebutuhan, antara lain seragam Korpri, kepolisian, hingga produk fashion.

Jokowi, dalam sambutannya, mengingatkan agar PT Sritex terus mempertahankan kualitasnya sebagai perusahaan berkelas internasional.

"Kualitas dijaga, ketepatan waktunya juga dijaga. Sritex merupakan brand Indonesia yang menguasai pasar dunia. Kita harus bangga dengan tulisan made in Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, presiden mengajak perusahaan-perusahaan Indonesia untuk siap bertarung di dunia internasional. Perusahaan harus mampu menguasai teknologi untuk memenangi persaingan. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed