Follow detikFinance
Senin 08 May 2017, 21:35 WIB

Coach Akuisisi Kate Spade Rp 31,9 Triliun

Hans Henricus BS Aron - detikFinance
Coach Akuisisi Kate Spade Rp 31,9 Triliun Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Produsen tas, Coach Inc (COH.N) akan mengakuisisi Kate Spade & Co (Kate.N) senilai US$ 2,4 miliar atau sekitar Rp 31,9 triliun. Dilansir dari Reuters, Senin (8/5/2017), lewat pembelian ini berarti harga per lembar saham Kate Spade dihargai US$ 18,50.

Ini merupakan harga premium atau 9% di atas harga penutupan Jumat pekan lalu. Saham Kate Spade telah naik 17% sejak 27 Desember 2016., sehari sebelum perusahaan tersebut mengumumkan rencana penjualan saham dan cari calon investor

Pada Februari 2017, Kate Spade mencari investor strategis untuk membeli sahamnya. Selama ini, tas buatan Kate Spade kurang laku di kalangan milenial karena logonya kurang dikenal dan desainnya kurang cocok untuk kaum milenial.

Seperti produsen tas lainnya, Kate Spade tengah berjuang menghadapi tantangan kompetisi yang berat di pasar. Coach telah merencanakan akuisisi sejak beberapa bulan, seiring keinginan meningkatkan bisnisnya di tengah kelesuan pasar tas tangan.

Seperti dilaporkan Reuters pada April 2017, Kate Spade butuh waktu untuk menegosiasikan penjualan setelah menerima tawaran Coach. Di sisi lain, Coach berharap bisa menghemat sekitar US$ 50 juta dalam waktu 3 tahun, setelah transaksi tersebut disepakati.

Menurut pihak Coach, pembelian tersebut akan dibiayai separuh dari kas internal dan sisanya dari pinjaman. Pihak Coach mengharapkan kesepakatan pembelian tersebut bisa terwujud di kuartal ketiga 2017, dan menambah pendapatan di 2018. (hns/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed