Simak! Ini Tarif Rapid Test Antigen di Bandara Yogyakarta

Jauh Hari Wawan S - detikFinance
Sabtu, 19 Des 2020 13:00 WIB
Sejumlah bandara menyediakan fasilitas rapid test antigen dan PCR. Di Bandara Soekarno Hatta, antrean warga yang akan rapid tes antigen mengular panjang.
Foto: Agung Pambudhy
Yogyakarta -

PT Angkasa Pura I bekerja sama dengan PMI DIY melayani pengujian rapid test antigen di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Layanan ini sudah bisa dimanfaatkan mulai 18 Desember 2020.

PTS General Manager Bandara YIA PT Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi mengatakan layanan ini untuk mengakomodir pengguna jasa penerbangan yang membutuhkan hasil Rapid Test Antigen.

"Bandara Internasional Yogyakarta telah menambah layanan Rapid Test Antigen di Bandara Internasional Yogyakarta," kata Taochid dalam keterangannya, Sabtu (19/12/2020).

Layanan rapid test antigen ini berada di posko PMI yang ada di area Mezzanin YIA. Bukan hanya untuk pengguna jasa pesawat, masyarakat umum juga bisa menggunakan layanan ini.

"Layanan ini beroperasi setiap hari di Lantai Mezzanine sisi timur Gedung Penghubung terminal penumpang YIA," jelasnya.

Pelayanan dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan rapid test antigen akan dipatok seharga Rp 170 ribu. Sementara untuk rapid test antibody seharga Rp 85 ribu.

"Hasilnya dapat diambil sekitar 30 menit setelah pemeriksaan atau pengambilan sampel (rapid test antigen). Lama waktu pengambilan hasil test menyesuaikan antrean," pungkasnya.

(fdl/fdl)

Tag Terpopuler