LG Mau Beli Saham Perusahaan Israel, Nilainya Jumbo!

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 24 Sep 2021 16:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22:  A logo sits illuminated outside the LG pavilion on the opening day of the World Mobile Congress at the Fira Gran Via Complex on February 22, 2016 in Barcelona, Spain. The annual Mobile World Congress hosts some of the worlds largest communications companies, with many unveiling their latest phones and wearables gadgets.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
LG Mau Beli Saham Perusahaan Israel, Nilainya Jumbo!
Jakarta -

LG Electronics Inc. menyatakan telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi saham di perusahaan keamanan siber otomotif yang berbasis di Israel, Cybellum. Hal itu sebagai upaya untuk memperkuat bisnis suku cadang mobil mereka yang sedang berkembang.

Dilansir dari Yonhap, Jumat, (24/9/2021), raksasa teknologi Korea Selatan itu mengatakan akan membeli 63,9% saham di Cybellum dan berencana untuk mendongkrak saham lebih lanjut pada akhir tahun ini. Secara keseluruhan perusahaan Israel itu bernilai US$ 140 juta atau setara Rp 1,10 triliun (kurs Rp 14.270).

LG berharap investasi itu dapat meningkatkan kemampuan keamanan siber dan meningkatkan daya saing dalam bisnis suku cadang mobilnya. Contohnya dalam sistem infotainment.

Langkah LG ini dalam rangka melipatgandakan upaya bisnis suku cadang mobilnya, sehubungan dengan meningkatnya permintaan untuk kendaraan baru yang menggunakan teknologi powertrain listrik.

Sebelumnya pada 2018, LG Electronics telah mengakuisisi perusahaan penerangan mobil Austria ZKW Group dan mendirikan usaha patungan tahun ini dengan pembuat suku cadang mobil Kanada Magna International Inc. untuk membangun powertrain kendaraan listrik.

Di sisi lain di tengah meningkatnya investasi ke dalam bisnis mobil barunya, LG Electronics memutuskan untuk menghentikan bisnis telepon seluler pada Juli setelah bertahun-tahun merugi.

(aid/fdl)