Apa Kunci Platinum Ceramics Bisa Eksis 50 Tahun di Indonesia?

Sponsored - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 14:01 WIB
Platinum Ceramics
Foto: Dok. Platinum Ceramics
Jakarta -

Platinum Ceramics sudah 50 tahun hadir di dunia industri keramik Indonesia. Berdiri sejak 1971, perusahaan ini masih eksis hingga sekarang, apa kuncinya?

Salah satu kunci eksistensi Platinum Ceramics Group adalah inovasi yang berkesinambungan. Sejak merek pertama Asia Tile hingga dikeluarkannya merek Platinum Ceramics, perusahaan telah menjadi pionir di industri keramik Indonesia dalam segala aspek.

Dari aspek teknologi, Platinum Ceramics Group menjadi yang pertama dalam otomatisasi pabrik dan penggunaan continuous mill. Perusahaan juga mempelopori penggunaan Rotocolor Printing.

Platinum Ceramics Group juga menggunakan teknologi Digital Printing untuk menghasilkan desain keramik yang variatif dan menarik. Berkat teknologi ini, Platinum Ceramics Group jadi pionir dalam urusan segi motif dan ukuran.

Mereka pun mengeluarkan keramik besar dengan ukuran 30x60, 50x50 hingga 60x60. Industri ini juga jadi yang pertama meluncurkan keramik rectified.

Kemudian Platinum Ceramics Group melakukan investasi pada mesin Lamina Press di tahun 2012. Alhasil, perusahaan mampu memproduksi produk lamina sintered stone slab berkualitas tinggi dan terbesar pertama di Indonesia dengan merek Titanium Lamina Granite.

Inovasi dari Platinum Ceramics Group tak berhenti sampai di situ saja. Di tahun 2018, perusahaan merilis produk Infiniti Granite.

Platinum CeramicsPlatinum Ceramics Foto: Dok. Platinum Ceramics

Untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, Platinum Ceramics Group mengembangkan layanan presales dan aftersales. Konsumen pun dapat menjangkau seluruh produk melalui agen, toko, modern outlet, hingga berbagai platform digital yang dapat diakses kapan saja.

Tak hanya itu, konsumen juga dapat berkonsultasi langsung dengan para desainer dengan mengunjungi showroom produk yang berada di 6 kota besar, yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, Medan dan Bali.

Semua upaya dan inovasi dilakukan dengan harapan agar Platinum Ceramics Group dapat terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia dari aspek hunian.

Melalui berbagai inovasi, Platinum Ceramics Group ingin menunjukkan kepada dunia kalau Indonesia juga memiliki pabrik yang mampu memproduksi granit berkualitas unggul. Perusahaan juga berharap inovasi dan karya yang diberikan dapat menginspirasi banyak pihak untuk terus maju dan bergerak untuk membangun negeri.

Seperti tagline yang diserukan untuk merayakan ulang tahun ke-50 ini 'Inspiring a better life'. Maju terus industri keramik Indonesia, Bersama Membangun Negeri.

(Content Promotion/Platinum Ceramics)