Follow detikFinance
Senin, 04 Des 2017 11:15 WIB

Ada Tol Soroja, Soreang-Bandung Hanya 10 Menit

Wisma Putra - detikFinance
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017) siang. Tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Kabupaten ke Kota Bandung.

Jalan tol sepanjang sekitar 10,5 km bisa dilalui hanya dalam waktu 10 menit. detikFinance berkesempatan mencoba melintasi jalan tersebut belum lama ini, perjalanan dimulai dari Gerbang Tol (GT) Soreang Kota sampai perbatasan Tol Padaleunyi. Tidak sampai 10 menit, jalan tersebut berhasil dilalui.

Dari pantauan detikFinance, Senin (4/12/2017), karena dibangun di atas tanah timbunan bekas pesawahan, kontur jalan ini datar dan nyaman sekali saat dilintasi. Jalan Tol Soroja juga punya pemandangan indah karena dikelilingi oleh gunung.

Pemandangan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Jalan Tol Soroja. Pemandangan itu akan terlihat jika perjalanan dimulai dari arah Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.


Aktivasi jalan tol ini sudah banyak dinanti oleh warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat setelah dinyatakan laik fungsi oleh BPJT belum lama ini.

Sebab dengan adanya jalan ini, warga tidak perlu melintasi Jalan Soreang-Kopo atau jalur yang dikenal dengan kemacetannya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed