Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 14:45 WIB

Begini Kronologi Kereta Bandara Dicoret-coret Pelaku Vandalisme

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. Railink Foto: Dok. Railink
Jakarta - Kereta Bandara Soekarno-Hatta ditemukan dalam kondisi dicoret-coret. Aksi vandalisme pihak tak bertanggung jawab itu masih dalam penanganan. Lantas, bagaimana kronologi kejadiannya?

Humas PT KAI (Persero) Agus Komarudin mengatakan berdasarkan penyisirin sejauh ini, diketahui kejadian itu pada Rabu (10/10/2018).

"Sebenarnya gini, itu kejadiannya 10 Oktober, hari Rabu ya. Ditemukannya di kabin belakang, di bodi kereta," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (12/10/2018).



Diperkirakan aksi vandalisme berlangsung saat kereta sedang menunggu giliran masuk ke jalur berikutnya, tepatnya di kawasan Stasiun Manggarai dan hendak menuju Tanah Abang.

"Aksi vandalisme diduga pada saat kereta tertahan sinyal masuk Stasiun Manggarai arah Tanah Abang," sebutnya.

"Kan bergantian ketika (kereta bandara) mau melintas di jalur yang sama kan ditahan dulu kereta itu ya, menunggu dulu, setelah kereta lain lewat, dia lewat. Dalam waktu sesingkat itu mereka melakukan aksi itu," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan, kondisi kereta yang dicoret-coret tersebut ditemukan pada Rabu malam. Ada dua kereta yang dicoret-coret.

"Kita mendapati rabu malam kemarin ya. Rabu malam itu memang ada dua kereta api bandara yang dicoret-coret oleh orang yang kurang bertanggung jawab," jelasnya kepada detikFinance.





Tonton juga 'Jejak Vandalisme di Stasiun Kereta Bandara':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed