Follow detikFinance
Selasa, 02 Jan 2018 12:09 WIB

Jokowi Setuju Tiket Kereta Bandara Soetta Naik Jadi Rp 100.000?

Danu Damarjati - detikFinance
Foto: Danu Damarjati/detikcom Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Kereta dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hari ini resmi beroperasi penuh. Harga tiket pun berlaku normal, bukan tarif promo lagi.

Pada saat uji coba di akhir 2017 lalu, tarif yang berlaku sebesar Rp 30.000 sekali jalan. Sedangkan hari ini tarifnya menjadi normal Rp 70.000 sekali jalan.

PT Railink, selaku operator kereta bandara, mengusulkan kenaikan tarif kereta bandara dari saat ini Rp 70 ribu menjadi Rp 100.000. Kenaikan akan berlaku Maret 2018.

"Ini masih dihitung. Rp 70.000 akan kita pertahankan. Kita harapkan masih dipertahankan," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai turun dari kereta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (2/1/2018).




Jokowi ingin harga tiket kereta bandara tetap terjangkau supaya makin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum.

"Ini kan bukan hanya urusan membangun kereta bandara. Kita ingin mengalihkan mobil-mobil pribadi supaya mau menggunakan transportasi massal kita. Bisa saja subsidi (untuk tiket) dari pemerintah DKI, kenapa tidak?" katanya.

(ang/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed