Follow detikFinance
Jumat, 08 Jun 2018 15:37 WIB

Mulai Hari Ini Masuk Tol Becakayu Cuma Bayar Rp 10.080

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Mulai hari ini para pengendara yang melewati jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 1B dan 1C dari Cipinang Melayu hingga Jakasampurna sudah bisa menikmati tarif tol yang didiskon sebesar 28%. Tarif tol Becakayu yang tadinya sebesar Rp 14.000 kini hanya dipatok sebesar Rp 10.080.

Demikian dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

"Iya, betul. Selain itu juga tolnya juga belum tuntas," katanya.


Tol Becakayu memang baru beroperasi di beberapa seksi yakni sepanjang 8,26 kilometer (km) dari Cipinang Melayu hingga Jakasampurna. Pemudik bisa merasakan tarif tol yang didiskon sebesar 28% ini selama 16 hari mulai hari ini sampai tanggal 23 Juni 2018 mendatang.

Pemberian diskon tarif tol Becakayu bertujuan mempromosikan tol ini kepada masyarakat karena selama ini dianggap masih sepi.

Secara keseluruhan tol ini memiliki 2 seksi yaitu Seksi 1 (Casablanca-Jaka Sampuma) 11 Km dan Seksi II (Jaka Sampurna-Duren Jaya) 10,04 km.

Adapun untuk seksi 1A dari jalan DI Panjaitan ke Cipinang sepanjang 3,19 km saat ini masih dalam proses pengerjaan. Seksi ini ditarget rampung pada tahun ini.

Sedangkan seksi 2A dan 2B dengan panjang total 12 km belum ada pekerjaan fisik dan pengadaan lahan, namun ditarget bisa beroperasi sampai 2019 mendatang.

Tol Becakayu akan terkoneksi dengan Tol Wiyoto Wiyono dan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) sehingga waktu tempuh bagi warga Kota Bekasi yang menuju Jakarta sekitar dua jam perjalanan, diharapkan menjadi lebih singkat menjadi sekitar satu jam setengah perjalanan.



Tonton juga progres pembangunan tol Becakayu seksi 1A:

[Gambas:Video 20detik]

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed