Follow detikFinance
Kamis, 11 Okt 2018 22:57 WIB

China hingga Eropa Bidik Investasi di Makassar sampai Labuan Bajo

Aditya Mardiastuti - detikFinance
Labuan Bajo/Foto: (Afif Farhan/detikTravel) Labuan Bajo/Foto: (Afif Farhan/detikTravel)
Nusa Dua - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut ajang IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali membawa angin segar bagi investasi infrastruktur. Budi mengungkap ada sejumlah tawaran yang masuk untuk pembangunan infrastruktur di Makassar hingga Labuan Bajo.

"Ada dua investasi menggembirakan yang bisa saya bagikan ke teman-teman, yakni Makassar, Pare-pare saya umumkan investor yang berminat banyak, yang kedua Labuan Bajo. Bandara Komodo juga banyak sekali yang ingin berminat bagi saya langkah penting untuk ke yang lain," kata Budi di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis (11/10/2018).


Budi menyebut ada sejumlah negara yang tertarik untuk berinvestasi ke Indonesia, mulai dari China hingga Eropa.

"Investor itu negaranya Jepang, Korea, China, Australia, India, Eropa. Nilainya yang Kualanamu Rp 10 triliun, Kuala Tanjung sama, Mandalika juga begitu. Kalau bandara-bandara yang kita miliki Rp 1-2 triliun," urainya.


Budi juga menyampaikan apresiasinya ke panitia penyelenggara IMF-World Bank Annual Meeting 2018, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan juga Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan.

"Terima kasih Bu Menkeu, Pak Luhut, tanpa ini (pertemuan IMF) tidak mudah bertemu dengan investor," ujarnya. (ams/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed