Follow detikFinance
Jumat, 09 Nov 2018 12:42 WIB

Jokowi Resmikan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4

Ray Jordan - detikFinance
Tol Pejagan-Pemalang/Foto: Imam Suripto Tol Pejagan-Pemalang/Foto: Imam Suripto
Pemalang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penggunaan Tol Pejagan - Pemalang, Jawa Tengah. Jokowi berharap, penggunaan tol ini bisa mempercepat distribusi barang yang semakin lancar.

Jalan Tol Pejagan - Pemalang (57,5 km) yang diresmikan adalah seksi 3 dan 4 Brebes Timur - Sewaka, dan Jalan Tol Pemalang - Batang untuk segmen Sewaka -Simpang Susun Pemalang, sepanjang 37,5 km.


"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya resmikan jalan tol Pejagan - Pemalang seksi 3 dan 4 Brebes Timur - Sewaka, dan Jalan Tol Pemalang - Batang segmen Sewaka - Simpang Susun Pemalang," kata Jokowi di lokasi pintu Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).

Jokowi mengatakan, satu demi satu konektivitas di Indonesia semakin tersambung. Dia berharap hal ini juga diikuti dengan munculnya titik-titik perekonomian baru.


Dia juga mengatakan, target penyambungan tol dari ujung barat di Merak, hingga ujung timur di Banyuwangi bisa tercapai tahun ini.

"Saya rasa itu kerja kerja yang dilakukan Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dalam membangun infrastruktur khususnya jalan tol. Kita harapkan bisa mempercepat distribusi barang yang semakin lancar," katanya. (jor/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed