Jokowi Perintahkan Radin Inten II Jadi Bandara Internasional

Andhika Prasetia - detikFinance
Sabtu, 24 Nov 2018 22:47 WIB
Foto: Andhika Prasetia-detikcom
Lampung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan (Kemenhub) menetapkan Bandara Radin Inten II Lampung sebagai bandara internasional. Jokowi menilai fasilitas di bandara ini sudah memenuhi syarat.

"Saya tadi pagi memerintahkan kepada Menteri perhubungan, setelah saya melihat fasilitas yang ada di bandara ini baik, terminalnya yang sudah sangat memadai, dan siap juga runway-nya, juga apron untuk parkir pesawatnya sangat siap," ujar Jokowi di Bandara Radin Inten II, Lampung, Sabtu (24/11/2018).


"Sehingga tadi pagi saya memerintahkan kepada Menteri perhubungan untuk segera bandara Raden Intan kedua ini ditetapkan sebagai bandara internasional," jelasnya.

Jokowi meminta rute penerbangan dari dan ke Singapura dan Malaysia segera dibuka. Ia berharap investasi di Lampung meningkat.


"Dan juga saya perintahkan agar segera dibuka penerbangan langsung baik dari Singapore ke Lampung maupun dari Malaysia ke Lampung dalam rangka meningkatkan turisme maupun investasi," kata Jokowi.

Jokowi menargetkan penetapan status bandara internasional tidak lebih dari satu bulan. "Secepat-cepatnya..kalau secepat-cepatnya nggak mungkin lebih dari satu bulan," terang Jokowi. (dkp/hns)