Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 17:55 WIB

Proyek Masih Disetop, Jasa Marga Pede Tol Japek Layang Bisa Dipakai Mudik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Manajemen PT Jasa Marga (Persero) optimistis Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau tol layang bisa dipakai saat Lebaran tahun depan. Meski, proyek ini dihentikan sementara untuk menunjang arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru 2019 serta adanya pengaturan pembangunan.

Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur menerangkan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah memberikan instruksi agar pekerjaan proyek dihentikan sementara saat Natal dan Tahun Baru.

"BPJT sudah mengeluarkan surat juga untuk penghentian aktivitas proyek jalur Jakarta-Cikampek, sebagaimana kita ketahui ada beberapa proyek, LRT, Kereta Cepat, dan Japek elevated," kata dia di Kantor Pusat Jasa Marga Jakarta, Selasa (18/12/2018).


Dari surat itu, kata dia, penghentian proyek dilakukan pada 19 hingga 22 Desember, kemudian tanggal 25, 28, 29 Desember 2018, lalu 1 Januari 2019.

"Di luar tanggal tersebut, proyek Japek elevated masih akan tetap mengejar targetnya karena sesuai rencana bahwa nanti bulan Mei (2019) bisa fungsional sebelum Lebaran," ujarnya.



Jasa Marga, kata dia, terus mengoptimalkan pekerjaan proyek tersebut. Subakti mengatakan, progres pembangunan saat telah mencapai 60%.

"Sekitar 60% (progres)," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com