Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 16:47 WIB

Menhub Bidik 100 Penerbangan/Hari dari Bandara Kertajati

Trio Hamdani - detikFinance
Potret Bandara Kertajati yang Dicanangkan SBY dan Diresmikan Jokowi Foto: Sudirman Wamad Potret Bandara Kertajati yang Dicanangkan SBY dan Diresmikan Jokowi Foto: Sudirman Wamad
Majalengka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat mampu melayani 100 penerbangan per hari. Target tersebut diharapkan bisa dicapai minimal di akhir 2019.

"Saya optimistis ini bisa berjalan baik, bahkan mungkin dalam satu tahun kalau sekarang ini 14 movement ya, satu hari, ini kita harapkan paling tidak 100 movement di akhir tahun ini," katanya di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

PT BIJB sendiri menargetkan dapat melayani 14 rute penerbangan. Saat ini beberapa maskapai sudah membuka rute di Bandara Kertajati. Masih ada juga yang sedang dalam proses pengajuan untuk beroperasi.


Salah satunya, Maskapai Lion Air yang bakal membuka tiga rute penerbangan di Bandara Kertajati. Pihak Lion Air mengumumkan, tiga rute penerbangan baru itu beroperasi pada 11 dan 12 Januari mendatang.

Tiga rute baru merupakan penerbangan domestik, yakni melayani penerbangan Kertajati-Halim Perdanakusuma, Kertajati-Balikpapan, dan Kertajati-Yogyakarta.

Sebelumnya diberitakan, Budi Karya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hari ini melakukan pertemuan di Bandara Kertajati. Keduanya membahas Bandara Kertajati yang masih sepi.


Pihaknya menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut.

"Makanya kami hari ini kumpulkan para stakeholder untuk membuat suatu langkah langkah yang konkret," kata Budi Karya di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed