Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Feb 2019 13:59 WIB

Ruas Tol Balaraja Barat-Cikande Bakal Makin Lebar

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Instagram/syam_di Foto: Instagram/syam_di
Jakarta - PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak menambah lajur pada ruas Balaraja Barat-Cikande sepanjang 12,5 kilometer (km) mulai dari KM 39+200 hingga KM 51+700. Penambahan jumlah lajur dilakukan menjadi masing-masing tiga lajur dan ditambah hingga menjadi empat lajur secara bertahap.

"Bitung sampai Balaraja sudah 2x4 sedang berjalan pembangunan lajur ketiga dari Balaraja Barat ke Cikande," kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Kris Ade Sudiyono dalam Media Tur Inspirasi Astra di Tol Trans Jawa, Tangerang, Minggu (24/2/2019).

Penambahan lajur tol juga dilakukan hingga Cilegon Timur seiring bertambahnya kapasitas kendaraan yang melalui Tol Tangerang-Merak.

"Tambah lajur dari Bitung sampai Cilegon Timur. Yang sudah 2x4 lajur Balaraja Barat dari Bitung," tutur Kris.


Penambahan lajur menjadi tiga di masing-masing sisi Balaraja Barat-Cikande diharapkan selesai Oktober tahun ini. Kemudian penambahan lajur menjadi empat dilakukan di tahun berikutnya.

"Balaraja-Cikande akhir tahun selesai oktober selesai," ujar Kris.


Lalu lintas harian rata- rata (LHR) di Tol Tangerang-Merak sebagian besar dilalui oleh kendaraan golongan I sedangkan sisanya adalah kendaraan logistik. Pertumbuhan lalu lintas kendaraan logistik juga terbilang bagus dengan kisaran 7,5%.

"Golongan I 75% lalu sisanya II-V jalur logistik. Di kita hampir 7,5% cukup bagus," ujar Kris. (ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed