Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 23:45 WIB

Pembangunan Tol Pertama Bengkulu Ditarget Tuntas 2022

Dana Aditiasari - detikFinance
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Kementerian PUPR Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Kementerian PUPR
Bengkulu - Provinsi Bengkulu bakal segera memiliki jalan tol pertama yakni jalan tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu sepanjang 95 km.

Jalan tol ini terdiri dari 3 seksi pekerjaan yakni seksi Taba Penanjung-Bengkulu sepanjang 17,6 km, Kepahiang-Taba Penanjung 23,7 km dan Lubuk Linggau-Kepahiang sepanjang 54,4 km.

Target penyelesaian konstruksi seluruh jalan tol ini adalah Desember 2022. Sementara untuk tahap awal, ditargetkan ruas pertama tol ini rampung di Maret 2021.

"Maret 2021 itu saya harap adalah target terlama. Artinya saya harap bisa lebih cepat dari Maret 2021," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono usai penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) tol tersebut di Balai Semarak, Bengkulu (15/3/2019).


Kemudian secara bertahap, ditarget seksi tiga jalan tol ini ditarget rampung Januari 2022 dan seksi dua rampung pada Desember 2022.

"Kita harap semua lancar. Tinggal kerja keras kita di pembebasan lahan. Karena biasanya bangun infrastruktur itu terhambat tanah. Nah kita kerja keras, karena sekarang kan pembebasan tanah jadi tanggung jawab pemerintah semuanya," tandas dia.

(dna/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com