Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 14:07 WIB

Belanda Bidik Investasi Air Bersih di Sulawesi Selatan

Muhammad Taufiqqurahman - detikFinance
Foto: Elvina Diah Siregar/dTraveler Foto: Elvina Diah Siregar/d'Traveler
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menerima pengusaha Belanda yang sedang menjajaki investasi di Sulsel. Salah satu yang dibidik adalah instalasi air bersih.

Nurdin menawarkan potensi pengelolaan air bersih di Pangkep, Wajo, dan Soppeng serta daerah lainnya. Nurdin juga menjamin investasi di Sulsel sangat mudah.

"Semua perizinan selesai 30 menit selesai dan tidak menggunakan biaya," kata Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa (23/4/2019).


Para investor Belanda ini dipimpin oleh Deputi Bidang Ekonomi Kedutaan Belanda untuk Indonesia Joos Nuitjen.

Para pengusaha yang bertemu Nurdin antara lain Manager Boskalis Hans Mooij, Manager Deltaras Peter Letitre, Robert Nemmers, Direktur MDF Rini Azis Marien, Founding OASA Bas Spruijtenburg dan Direktur Port of Rotterdam Willem Dedden.

Perusahaan yang berminat menanamkan modal di Sulsel antara lain Boskalis, Deltares, Engeldot Water, MDF Pacific Indonesia, OASA Architects, PT Pelabuhan Rotterdam, Royal Haskoning Indonesia, Royal IHC, Simavi dan Vestagen Spices.


Nurdin Abdullah menilai kedatangan calon investor ini adalah sebuah peluang yang harus ditangkap oleh Sulsel.

"Tadi saya baru terima delegasi dari Belanda semua menjelaskan ke saya, mulai dari arsitek, pertanian, perikanan dan penangkapan bahkan water treatment," kata Nurdin Abdullah.

Selain bertemu dengan Gubernur Nurdin Abdullah di hari pertama misi, delegasi juga rencananya akan menemui Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Tujuan dari kedua kunjungan ini adalah untuk membahas perkembangan di Sulawesi Selatan dan kota Makassar.

Belanda Bidik Investasi Air Bersih di Sulawesi Selatan
(fiq/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed