Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 09:52 WIB

Menhub Jajal Kereta Bandara Baru Kulon Progo Bareng Sultan Yogya

Ristu Hanafi - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi Foto: Ristu Hanafi
Yogyakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali meninjau proyek pembangunan Bandara Kulon Progo, DI Yogyakarta (DIY), Rabu (24/4/2019).

Didampingi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta pejabat pemerintah daerah dan Kemenhub, rombongan berangkat dari Stasiun Maguwo di kompleks Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dengan menaiki kereta api Solo Express.

Rombongan menggunakan kereta api menuju Bandara Kulon Progo untuk simulasi perjalanan dan waktu tempuh bagi calon penumpang yang ingin menuju Bandara Kulon Progo. Utamanya bagi mereka yang naik kereta dari wilayah Sleman dan Kota Yogya menuju Kulon Progo.



"Rombongan meninjau bandara, sekaligus simulasi perjalanan dan waktu tempuh, dari Stasiun Maguwo, Stasiun Tugu, sampai Stasiun Wates dan Stasiun Wojo," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budianto yang ikut dalam rombongan.

Detikcom turut dalam rombongan. Berangkat dari Stasiun Maguwo pukul 08.00 WIB, kereta Solo Ekspress tiba di Stasiun Tugu Yogya pada pukul 08.11. Transit sekitar 5 menit, kereta kemudian melanjutkan perjalanan dan tiba di Stasiun Wates pukul 08.41, transit 4 menit, selanjutnya meneruskan perjalanan dan tiba di Stasiun Wojo pukul 08.55 WIB.

Dari Stasiun Wojo menuju lokasi bandara, disediakan shuttle bus dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer atau waktu tempuh sekitar 11 menit.



Tonton juga video Setahun Beroperasi, Kereta Bandara Soetta Sepi Peminat:

[Gambas:Video 20detik]


Menhub Jajal Kereta Bandara Baru Kulon Progo Bareng Sultan Yogya
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed