Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 19:04 WIB

Gerbang Tol Cikarang Utama Dipindah, Tarif Tol Japek Disesuaikan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memindahkan Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut). Pemindahan gerbang tol ini bakal rampung sebelum Lebaran 2019, dengan pemindahan gerbang tol ini maka tarif tol akan berubah.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan tarif jarak jauh tidak akan mengalami perubahan, namun tarif tol jarak dekat hingga Karawang Timur akan naik.

"Dengan setelah operasinya Cikampek Utama dan Kalihurip, perjalanan jauh dari ujung ke ujung (Cawang hingga Cikampek) tetap Rp 15 ribu. Kenaikan terjadi hanya hingga ke Karawang Timur dari awalnya Rp 10.500 jadi Rp 12.000," ungkap Danang di Kantor Kementerian PUPR, Kamis (16/5/2019).


Jadi tarif tol di segmen Cikarang Barat hingga Karawang Timur tarifnya akan flat seharga Rp 12.000. Gerbang tol yang dilewati segmen ini sendiri adalah Cikarang Barat, Cibatu, Cikarang Timur, Karawang Barat, dan Karawang Timur.

Penarifan terbaru ini sendiri akan dilakukan mulai tanggal 23 Mei. Tarif baru ini berlaku setelah selesainya penutupan dan peralihan Gerbang Tol Cikarang Utama.


Dua gerbang tol terbaru sendiri selesai pembangunannya pada Minggu besok tanggal 19 Mei 2019. Selama seminggu Jasa Marga akan melakukan sosialisasi serta pengalihan arus, sehingga pada saat 23 Mei 2019, gerbang tol Cikarang Utama sudah tidak dilalui lagi.

"Kami harapkan seminggu peralihannya sudah sslesai dan siap operasional ya. Tarif itu tanggal 23 pukul 00.00 akan berlaku," kata Subakti Syukur, Direktur Operasi Jasa Marga. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com