Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Menteri PUPR: Diskon Tarif Tol Besok Diumumkan

Vadia Lidyana - detikFinance
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Rinto Heksantoro/detikcom Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Jakarta - Pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan terapkan diskon tarif tol menjelang arus mudik. Nantinya, penerapan ini berlaku untuk seluruh tol yang di Indonesia yang dioperasikan untuk mudik lebaran 2019.

Menurut Basuki, diskon tarif tol akan diumumkan besok, Senin (22/5/2019), cuma dia enggan menjelaskan berapa besar diskon yang diterapkan dan kapan mulai berlaku. Basuki hanya mengatakan semuanya akan dijelaskan saat pengumuman besok.


"Diskon tarif tol besok diumumkan. Kita inginnya dinaikkan diskonnya. Besok akan diumumkan berapanya dan kapannya, kan ini untuk orang banyak, negosiasi kan nggak sekali deal," tutur Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai menghadiri rapat mudik lebaran 1440 H dengan Komisi V DPR, di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Penerapan diskon tarif ini pun telah dibahas oleh Kementerian PUPR bersama BUJT. Sebagai informasi, Komisi V DPR RI siang ini menggelar rapat kerja dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Rapat dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dan selesai sekitar pukul 14.30 WIB.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Komisi V itu dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, membahas persiapan penyediaan sarana dan prasarana transportasi dalam penanganan arus mudik Lebaran 2019.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com