Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 23:16 WIB

Catat! Ini Ruas Tol Trans Sumatera yang Dibuka untuk Mudik

Trio Hamdani - detikFinance
Tol Trans Sumatera/Foto: dikhy sasra Tol Trans Sumatera/Foto: dikhy sasra
Jakarta - Sebagian ruas tol Trans Sumatera dapat digunakan bagi masyarakat yang mudik Lebaran dengan kendaraan roda empat. Saat ini persiapannya terus dilakukan, dan ada beberapa ruas tol yang bisa digunakan saat mudik nanti, baik yang operasional maupun fungsional.

Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo mengatakan, ruas tol fungsional yang sudah bisa digunakan adalah dari Terbanggi Besar hingga Kayu Agung.

"Ada yang akan kami fungsionalkan yaitu dari Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung," kata Bintang dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Dia menjelaskan, disamping tol fungsional, tol yang sudah bisa digunakan secara operasional bagi pemudik yaitu tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

"Nanti ada yang operasional yaitu tol Bakauheni-Terbanggi Besar," jelasnya.


Pihaknya pun kini tengah memastikan bahwa jalan tol Trans Sumatera dari Lampung sampai Palembang memang benar-benar siap untuk dilalui oleh para pemudik.

"Saat ini kami sedang memastikan bahwa jalan tol Trans Sumatera dari Lampung sampai Palembang memang benar-benar siap untuk dilalui oleh para pemudik," tambahnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed