Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 09:58 WIB

Catat! Ini Jadwal Diskon Tarif Tol

Achmad Dwi Afriyadi, Ardan Adhi Candra - detikFinance
Foto: Sugeng Harianto Foto: Sugeng Harianto
Jakarta - Besaran dan ruas untuk diskon tarif tol belum diumumkan saat ini. Meski begitu, jadwal pemberlakuan diskon ini sudah disepakati.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan, diskon tarif tol akan diumumkan oleh badan usaha jalan tol (BUJT). Menurut Danang, belum diumumkannya diskon karena belum ada keputusan soal besarannya.

Dirinya pun menegaskan, belum adanya pengumuman bukan karena adanya aksi demo.


Lebih lanjut, walaupun besaran belum diputuskan, namun dari informasi yang diterimanya waktu pemberlakuan diskon tarif sudah disepakati 3 hari sebelum Lebaran yakni 27-29 Mei dan 3 hari sesudah Lebaran yakni 10-12 Juni 2019.

"Pengumuman oleh badan usaha karena sifatnya voluntary oleh operator, bukan instruksi pemerintah," katanya kepada detikFinance, Kamis (23/5/2019).

"Bukan (karena demo), sepertinya masih belum bulat soal besarnya diskon, tapi kalau waktunya sudah disetujui 3 hari sebelum lebaran dan 3 hari setelah lebaran," ujarnya.


Dia berharap, diskon tarif yang bakal diberlakukan seragam oleh BUJT.

"Harapan kami karena sudah integrasi tarif ya sifatnya seragam sama seluruh BUJT. Tapi sekali lagi kita serahkan sepenuhnya ke BUJT krn sifatnya voluntary," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Tol Indonesia (ATI) Kris Ade Sudiyono mengatakan bahwa diskon tarif tol untuk mudik Lebaran akan diumumkan dalam waktu dekat. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya masih melakukan diskusi berapa besaran dan waktu penerapannya.

"Kita masih berdiskusi, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan ke masyarakat ya," ujar Kris kepada detikFinance, Kamis (23/5/2019). (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed