Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Jun 2019 09:14 WIB

Operasi LRT Jakarta Molor Lagi, Mau Sampai Kapan?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Foto: Istimewa/PT LRT Jakarta Foto: Istimewa/PT LRT Jakarta
Jakarta - Pengoperasian LRT Jakarta yang menghubungkan Kelapa Gading hingga Velodrome belum ada titik terang hingga saat ini. Pengoperasian LRT yang digarap Jakpro ini terus menerus mundur dari setiap target baru yang dicanangkan.

Kereta ringan yang dibangun pada pertengahan 2016 ini mulanya ditargetkan pada Asian Games 2018 lalu. Kemudian, target pengoperasian geser ke Maret 2019.

Hingga Maret, operasi moda transportasi canggih ini tak kunjung terealisasi. Sampai akhirnya LRT dijadwalkan operasi Mei 2019 atau sebelum Lebaran. Nyatanya, target itu kembali gagal tercapai.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini Jakpro masih berkutat di persoalan administrasi perusahaan menuju pengoperasian. Padahal sebelumnya, disebutkan bahwa praktis pengoperasian hanya menunggu pembangunan jembatan penghubung atau skybridge ke halte TransJakarta Rawamangun tersambung.

"Ini masalah prinsip good governance supaya di kemudian hari tak ada masalah. Kita sudah berkomunikasi dengan Jakpro dan Dishub (Dinas Perhubungan) dan dari pembicaraan itu memang butuh waktu," ujar Anies, Senin (3/6/2019).

Lalu, apa kata Jakpro mengenai belum operasinya LRT? Berikut berita selengkapnya dirangkum detikFinance: (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed