Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 11:08 WIB

Ditargetkan Rampung Akhir Tahun, Pembangunan Waduk Muara Capai 80%

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek rehabilitasi Waduk Muara Nusa Dua di Provinsi Bali (Andhika-detikcom). Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek rehabilitasi Waduk Muara Nusa Dua di Provinsi Bali (Andhika-detikcom).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pembangunan Waduk Muara, di Nusa Dua, Denpasar, Bali akan diselesaikan akhir tahun. Nantinya di sekeliling waduk ini akan dilengkapi dengan kawasan wisata.

"(Saat ini) baru 80%, diselesaikan akhir tahun ini, Desember. Saya melihat dari sisi pengerjaan kelihatan rapi," kata Jokowi dalam keterangannya, seperti ditulis Sabtu (15/6/2019).


Waduk seluas 35 hektar yang mempunyai kapasitas menyalurkan air 500 liter/detik ini, menurut Presiden, akan menjadi sumber air baku untuk Denpasar, Benoa, Nusa Dua, dan daerah sekitar Pelabuhan Udara Ngurah Rai.

Nantinya, lanjut Presiden, di kanan kiri waduk akan dibangun resto-resto, juga sarana wisata, kafe-kafe dan tempat pemancingan.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lsin Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.




Ditargetkan Rampung Akhir Tahun, Pembangunan Waduk Muara Capai 80%
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed