Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 13:30 WIB

Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas Percepatan Infrastruktur

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini memanggil beberapa menteri kabinet kerja ke Istana Presiden, Jakarta Pusat. Acara tersebut berlangsung secara internal.

Maksudnya, tidak terjadwal di agenda resmi Presiden Jokowi pada hari ini, Senin (17/6/2019). Berdasarkan informasi yang dihimpun detikFinance, pejabat yang hadir adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemanggilan para menteri untuk menindaklanjuti pertemuan Presiden Jokowi dengan para Gubernur beberapa waktu lalu.

"Menindaklanjuti pertemuan dengan para gubernur di Bogor," kata Basuki.



Para gubernur yang saat itu diundang antara lain Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

"Gubernur Jatim, Jateng, NTT, Bali, sama Sulut," ujar dia.

Dapat diketahui, para gubernur yang pernah diundang Jokowi ini mendapat ucapan terimakasih langsung karena daerah yang dipimpinnya mencatat suara capres petahana menang telak.

Pertemuan pertama Jokowi dengan para kepala daerah ini pada tanggal 22 April 2019. Pertemuan itu membahas mengenai percepatan infrastruktur dan persiapan peresmian beberapa proyek infrastruktur.




Tonton juga video Jokowi: Keputusan Gila yang Penting untuk Negara Saya Kerjakan:

[Gambas:Video 20detik]

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed