Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 09:23 WIB

Menhub Cek Perpindahan Penerbangan Komersial di Bandara Kertajati

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Kertajati/Foto: Puti Aini Yasmin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Kertajati/Foto: Puti Aini Yasmin
Majalengka - Pagi ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Kunjungan kali ini mengecek perpindahan penerbangan pesawat jet komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Budi Karya tiba di BIJB mengenakan kemeja putih. Eks Dirut Angkasa Pura II itu juga didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana Pramesti.

Budi Karya tiba di lokasi pukul 08.30 WIB dan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Direktur Keuangan dan Umum BIJB Muhammad Singgih.


Usai bersalaman, mereka langsung berjalan menuju ruang rapat untuk membahas perpindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB.

Budi Karya telah meminta Angkasa Pura (AP) II untuk segera menata penerbangan di BIJB. Dengan begitu harapannya bisa terjadi konektivitas antar daerah sekitar.

"Hari ini kita akan bahas bagaimana konektivitas BIJB bisa terlaksana dengan baik. AP II sebagai operator sudah kita minta menata penerbangan dibagi sedemikian rupa sehingga keduanya bisa saling melengkapi (Bandung-Majalengka)," ungkap dia dalam sambutan, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019).


Dibangunnya Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat juga diharapkan meningkatkan konektivitas. Hadirnya infrastruktur tersebut juga diharapkan bisa menggenjot ekonomi Jawa Barat.

"Kita harapkan ada pusat pertumbuhan baru di mana dimotori oleh Cirebon tentunya. Patimban itu akan selesai harapkan pertengahan tahun depan. Oleh karena itu kita siapkan BIJB dengan baik agar konektivitas dari kawasan segitiga Patimban ini jadi kekuatan ekonomi baru," pungkasnya.

Sementara itu, rapat juga dihadiri oleh Direktur Utama AP II Awaluddin dan perwakilan dari berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, AirAsia hingga Batik Air.



Tonton video Penampakan Bandara Kertajati yang Masih Sepi Penumpang:

[Gambas:Video 20detik]

Menhub Cek Perpindahan Penerbangan Komersial di Bandara Kertajati
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com