Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 17:30 WIB

Mulai Berbayar, Tarif LRT Jakarta Jauh Dekat Rp 5.000

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT LRT Jakarta selaku operator dari LRT (Light Rail Transit) Jakarta akan beroperasi secara komersial per tanggal 1 Desember 2019.

Lalu, berapa harga tiketnya?

Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko mengatakan, dengan beroperasi secara komersial, maka dipatok tarif menggunakan LRT Jakarta sebesar Rp 5.000 untuk satu kali perjalanan. Tarif tersebut berlaku sama untuk jarak jauh maupun dekat.

"Per 1 Desember 2019 nanti bayar Rp 5 ribu. Mohon dukungan semua pihak mudah-mudahan bisa dinikmati oleh seluruh warga Jakarta," katanya di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta, Kamis (21/11/2019).


Pembayarannya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu Single Journey Trip (SJT) yang bisa didapatkan di loket pembelian tiket maupun melalui Ticket Vending Machine. Selain itu, penumpang juga bisa menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) seperti, e-money (Bank Mandiri), Flazz (Bank BCA), Tap-Cash (Bank BNI), Brizzi (Bank BRI), Jakcard (Bank DKI), dan Jak Lingko (Bank DKI/BNI).

Seperti diketahui, sebelumnya pengoperasian LRT Jakarta baru dilakukan dengan label uji coba, sehingga membuat LRT belum mematok tarif kepada penumpang. Sebelumnya penumpang menggunakan kereta dengan membeli voucher seharga Rp 2.000 yang bisa ditukarkan kembali dengan uang yang sama pada saat selesai menjajal kereta.

Selama pengoperasian dalam label uji coba, tercatat LRT Jakarta telah melayani lebih dari 1.044.457 pelanggan per 17 November 2019.



Simak Video "LRT Jakarta Resmi Beroperasi Mulai 1 Desember, Tiketnya Rp 5.000"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com