Cek Pasar di Boyolali, Mendag Wanti-wanti Protokol Corona

Ragil Ajiyanto - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 17:45 WIB
Mendag Agus Suparmanto cek pasar di Boyolali
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto cek pasar di Boyolali/Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom


Dalam peninjauannya di Pasar Boyolali, Jawa Tengah itu Mendag, Agus Suparmanto didampingi Bupati Boyolali, Seno Samodro. Mendag dan Bupati, juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar yang ada di tengah kota Boyolali tersebut.

Dikemukakan dia, protokol kesehatan di pasar Boyolali sudah dilaksanakan dengan baik. Sehingga para pedagang dan pembeli bisa merasa nyaman saat berbelanja. Memang, ada beberapa konsumen yang masih ragu-ragu atau takut pergi ke pasar karena situasi pandemi Corona saat ini. Hal ini yang antara lain membuat pasar menjadi sepi dan penjualan menurun.

"Memang saya lihat disini (pasar Boyolali) ada penurunan penjualan, tapi saya lihat, saya optimis ini sudah titik balik untuk ke depan bahwa pasar tradisional ini sudah aktif lagi dan dalam new normal ini kuncinya adalah pelaksanaan protokol kesehatan, menggunakan masker sehingga semuanya nyaman," papar Agus.

"Tadi saya juga lihat harga bahan pokok semua stabil, baik itu gula, bawang merah, bawang putih, cabe merah, telor ini cukup stabil dan ini sangat baik," tambah dia.


Bagi pedagang yang sepi pembeli, Mendag juga mendorong untuk berjualan secara online atau sistem antar barang secara door to door.

Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam kesempatan tersebut berharap pandemi COVID-19 ini cepat berlalu.

"Semoga Corona cepat berlalu," katanya singkat.

Halaman


Simak Video "Sebentar Lagi, Blak-blakan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto"
[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)