Serbu! Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Gajinya Rp 5,5 Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 13 Jun 2021 15:59 WIB
Portrait of businesswoman with protective gloves and face mask after returning back to work at office
Ilustrasi Lowongan Kerja (Foto: Getty Images/mixetto)
Jakarta -

Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) membuka lowongan kerja untuk tenaga pendukung gelombang VI. Ada dua posisi yang ditawarkan.

Dari pengumuman yang dilihat detikcom, Minggu (13/6/2021), dua posisi yang dibutuhkan itu adalah Tenaga Pendukung Teknis Analis Kebijakan Pengembangan Kelapa Sawit dan Tenaga Pendukung Teknis Ilmu Ekonomi/Akutansi Program Tata Kelola Pada Asisten Deputi Ekonomi Digital.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat 17 Juni 2021 pukul 23.59 WIB," bunyi surat pengumuman tersebut dengan nomor PENG-01/SET.M.EKON/UKPBJ/TP.GEL.VI/06/2021.

Setiap posisi pada lowongan kerja di atas akan diberikan gaji atau honor per bulannya sebesar Rp 5,5 juta per orang berdasarkan informasi Harga Perkiraan Sendiri (HPS).

Seluruh pendaftar lowongan kerja ini diminta melampirkan scan KTP (Kartu Tanda Pengenal), CV, ijazah, akreditasi program studi, dan transkrip nilai. Semua dokumen diunggah dalam satu file melalui https://rekrutmentp.ekon.go.id/ dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada 19 Juni 2021.

Bagi yang berminat mencoba lowongan kerja di atas, harus memenuhi kualifikasi administrasi umum sebagai berikut:

1. Memiliki KTP dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun
2. Memiliki ijazah dan transkrip nilai
3. Memiliki NPWP atau bersedia membuat NPWP jika belum memiliki dan dinyatakan diterima
4. Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika belum memiliki dan dinyatakan diterima.

Tertarik dengan lowongan kerja kerja di atas? Buruan daftar.

(aid/dna)