Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Jan 2019 18:17 WIB

4.533 CPNS 2018 Sudah Punya Nomor Induk Pegawai

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang memproses usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS tahun 2018 yang diajukan oleh instansi. Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan dari 5.952 usulan NIP yang diterima BKN, per 21 Januari 2019 BKN telah menetapkan 4.533 NIP.

"BKN sudah menyampaikan kepada seluruh instansi yang ditujukan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah agar penyampaian berkas usul penetapan NIP paling lambat diterima BKN pada akhir Februari 2019," kata Bima dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (22/1/2019).


Bima juga menjelaskan, pelamar rekrutmen CPNS yang lulus seleksi dan telah mendapat NIP harus ditempatkan dan bekerja pada formasi yang dipilih minimal selama 10 tahun.

"Jika sebelum 10 tahun mereka sudah pindah ke instansi/daerah lain maka itu akan mengacaukan analisa beban kerja yang menjadi salah satu acuan pemenuhan formasi yang diajukan instansi pembuka rekrutmen," katanya.


Sementara itu, Komisi II DPR memberi apresiasi atas proses rekrutmen CPNS TA 2018.

"Saya mengapresiasi proses rekrutmen CPNS 2018. Proses tes sangat obyektif, tidak ada yang bisa titip-titip untuk bisa lulus seleksi," jelas Anggota Komisi II Dadang Muchtar. (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com